Welcome to Souq commerce Store !
Nutrisi pada Telur Banyak Bermanfaat

Nutrisi pada Telur Banyak Bermanfaat

(0 customer review)

Kandungan Nutrisi pada Telur

     Siapa yang tak kenal dengan makanan ini. Ya..telur merupakan salah satu makanan yang paling banyak di jumpai dan paling mudah didapat di sekitar kita. Selain ini telur juga merupakan makanan yang mempunyai banyak manfaat bagi pertumbuhan tubuh manusia. Kandungan nutrisi yang paling menonjol dari telur ini adalah proteinnya, telur merupakan sumber protein yang bagus untuk kebutuhan pertumbuhan tubuh, terutama bagi kalian yang membutuhkan sumber protein tinggi. Selain protein, telur juga mempunyai berbagai sumber nutrisi lainnya seperti omega 3, vitamin, asam float dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelas lagi, sekarang kita akan membahas kandungan nutrisi apa saja yang terdapat pada telur. Sebagai contoh kita akan ambil telur ayam, di mana telur ayam sangat mudah untuk didapat selain itu harga yang relatif terjangkau.

Protein yang terdapat pada telur termasuk protein yang memiliki kualitas tinggi dan mudah diserap dalam tubuh. Selain itu telur juga mengandung asam amino esensial yang sangat bermanfaat dalam tubuh. Kandungan nutrisi yang ada pada telur masih banyak lagi, telur juga mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, riboflacin, vitamin B6, vitamin B12, choline, zat besi, kalsium, fosfor dan juga potasium.

Telur terbagi menjadi beberapa bagian tempurung/kulit, bagian putih telur, dan bagian kuning telur. Secara umum telur memang di kenal menjadi salah satu dari sedikit makanan yang mengandung vitamin D. Dalam bagian kuning telur terdapat beberapa kandungan nutrisi seperti vitamin A, D dan E. Selain itu, satu kuning telur berukuran besar mengandung sekitar 60 kalori, dua per tiga jumlah kolesterol harian yang dianjurkan yaitu 300mg. Lemak jenuh juga terdapat pada bagian kuning telur serta mengandung setengah jumlah choline harian yang dianjurkan. Choline bermanfaat untuk membantu dalam perkembangan otak, terutama bagi wanita hamil yang berguna untuk membantu perkembangan otak anak ketika masih di dalam janin.

Bagian putih telur mengandung sekitar 15 kalori dan kandungan protein murni. Protein murni sangat berguna bagi kalian yang sedang membangun perkembangan jaringan otot untuk membentuk badan yang atletis dan memiliki massa otot.

Namun semua itu bukanlah acuan utama kandungan nutrisi pada telur. Setiap telur memiliki jumlah kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Seperti misalnya kandungan protein telur ayam yang berukuran besar terdapat sekitar 7g protein. Itu semua tergantung dari kondisi ayam yang menghasilkan telur atau hewan lain yang menghasilkan telur. Penelitian yang dilakukan oleh Mother Earth News menunjukkan bahwa telur dari ayam yang diternakkan bebas di padang rumput mengandung asam lemak Omega-3 empat kali lebih banyak, vitamin E dua kali lebih banyak, betakaroten dua sampai enam kali lebih banyak dan kolesterol hanya separuh daripada kandungan telur dari ayam yang hanya diternakkan di kandang dengan penghangat buatan.

Oleh karena itu, dari ulasan di atas kita dapat menarik kesimpulan bahwa telur adalah salah satu makanan yang mempunyai manfaat yang cukup besar. Selain harga yang terjangkau dan mudah didapat telur dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh. Konsumsi telur dengan menyesuaikan kebutuhan anda sekalian seperti untuk menambah masa otot, membantu perkembangan otak anak dan membantu pertumbuhan organ tubuh lainnya. Jadi sesuaikan dan jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsi telur.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai kandungan nutrisi yang ada pada telur, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.

Clothing & Apparel:

Jewelry & Watches:

Health & Beauty: